Friday, December 28, 2012

Pantai Lovina_Singaraja


Sebuah petualangan baru yang layak anda coba selama berwisata ke Bali. Pantai Lovina adalah sebuah objek pariwisata di bagian utara Pulau Bali. Lokasinya terletak di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng. Untuk mencapainya, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Denpasar. Ikon yang paling terkenal dari tempat ini adalah lumba lumba atau Dolphin. Lumba lumba di sini hidup di alam bebas, di perairan Lovina dan  muncul pada pagi hari sekitar jam 5- 8 pagi. So…, jika ingin menyaksikannya, anda harus tiba di lokasi minimal sekitar jam 5 pagi, agar bisa di laut lebih awal. Jika anda berangkat dari Denpasar/Kuta/Nusa Dua, anda harus bangun pagi dan berangkat sekitar jam 3 pagi. Perlu perjuangan dan semangat tinggi untuk melawan kantuk, apalagi bantal, guling, dan selimut memanggil-manggil minta ditemani.
Untuk mencapai Lovina, anda akan melewati daerah Baturiti Tabanan, Bedugul , air terjun Gitgit, masuk kota Singaraja dan sampai di Pantai Lovina .
Banyak perahu dengan tujuan sama, melihat lumba lumba, jangan lupa membawa kamera dengan kualitas bagus untuk pengalaman yang tak terlupakan ini.
Ketika lumba-lumba muncul, terdengar teriakan beberapa perahu, teriakan kegirangan, menyaksikan lumba lumba berenang anggun dengan kompak, menyelam bersama .
Kemunculannya tidak begitu lama, tapi cukup indah untuk menjadi kenangan.Seninya di sini adalah ketika beberapa perahu berbarengan mengejar lumba lumba yang muncul .Semuanya ingin menjadi nomor satu. Dengan durasi sekitar 2-3 jam, ini akan menjadi petualangan yang sangat indah.
Jika sudah puas, anda bisa melanjutkan Snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut Lovina, atau kembali ke darat dan istirahat di warung sambil minum teh hangat.

No comments:

Post a Comment